Halaman

Sabtu, 15 Maret 2014

Mengakhiri Masa Pelajar

Uyeeeeeee...
Tinggal hitungan jari, UN udah mau dekat. 14 April 2014 adalah hari dimana aku akan menghadapi halau rintangan yang membuat diriku, orang tua, teman dan orang-orang yang ada di sekitarku bangga :). 13 Maret 2014 sudah mulai US, 12 mata pelajaran B.Indonesia, Geografi, Math, Sosiologi, B. Inggris, Ekonomi, Agama, PKn, Sejarah, TIK, Mulok dan Mandarin \m/ menghadapi 12 mata pelajaran ini aja udah benges, apalagi UN yang hanya 6 mata pelajaran, bisa bikin masa depan hancur kalo engga belajar benar-benar. Susah banget bawa diriku untuk belajar. Niat belajar dari lubuk hati paling dalem itu ada, cuma pas mau di lakuinnya aja susahnya minta ampun pake banget -_-, tapi kalo di bawa dalam do'a pasti bisa kok. Sebelum US, dari sekolah udah dikasi Try Out, Simulasi Ujian Nasional (SUN), dan Uji Pacu Prestasi (UPP).
Sharing dikit nih waktu kejadian perpindahan jam pelajaran. Jadi, dari lab komputer ke ruang kelas harus nyebrang jalan, karena masih terhitung dalam jam pelajaran, inti dari peraturan sekolah bilang "Dilarang Jajan diluar area sekolah pada saat masih dalam jam pelajaran maupun sebelum pulang sekolah". Nah, waktu mau nyebrang jalan, di pinggir jalan tuh ada yang jualan Kaloci/Mochi (kue khas orang Jepang terbuat dari tepung kanji, bertabur kacang tanah halus, wijen dan gula) dan ku beli 1 kotak kecil dengan harga 5 ribu rupiah. Nah, waktu udah selesai di bikin itu Kaloci, tanpa disadari di belakang ada guru yang terkenal dengan ketatnya peraturan di sekolah, sebut saja bapak guru galak (BGG), nah si BGG ini liat aku lagi jajan itu Kaloci, masih belum sadar, habis selesai beli Kaloci, aku jalan ke kelas tanpa mengingat adanya peraturan di atas tadi. Kemudian, si BGG ini manggil aku dengan nama yang salah, aku sadar seperti ada yang manggil tapi bukan nama ku yang di sebut. Aku masih jalan dengan santai tiba-tiba si BGG memanggil namaku dengan benar karena beliau bertanya sama temanku yang ada di sekitar situ. Aku menoleh kebelakang, melihat si BGG dan aku bertanya kepada si BGG, "Kenapa pak panggil saya?" si BGG pun mengacungkan jari telunjuknya dan menggoyang-goyangkannya, dan disitulah baru ku sadari bahwa ternyata aku melanggar peraturan sekolah yang intinya "Dilarang Jajan diluar area sekolah ... blablabla" dan aku di suruh beli Kaloci satu kotak lagi, dan si BGG pun membawan kotak Kaloci pertama ku. Stelah dibeli Kaloci yang kedua, si BGG pun menyuruh ku ke kantor guru dan duduk dikursi yang kosong. Aku duduk dan si BGG pun membuka kedua bungkusan Kaloci tersebut dan menyuruhku memakan kedua kotak yang berisi Kaloci tersebut. Itu hukuman yang Ia berikan kepadaku. 1 kotak Kaloci aja sudah cukup membuatku kenyang apalagi 2 kotak yang harus di habiskan sebelum jam istirahat selesai? Itu mau muntah pada saat itu juga, untungnya air dibotol minum masih banyak, hanya itu yang bisa mendorong manisnya Kaloci yang ada di mulutku pada saat itu. Jadi, setelah kejadian ini, aku jerak deh. Setiap ngeliat gerobak motor Kaloci, rasanya kaya ngeliat mantan gebetan mukanya kaya tai, gamau liat dan gamau beli Kaloci di sekolah lagi, Gamau ngelanggar peraturan yang ada di sekolah, jalanin aja apa yang ada di sekolah selama saya masih bersekolah disana. Hahaha.
Terkadang juga kalo di tanya mau kuliah dimana,fakultas apa, pasti yang ada di otak pada saat pertanyaan itu dilontarkan kepadamu adalah BINGUNG MAU JAWAB APA???
Entah kenapa pertanyaan yang membuat beban hidup ini jadi agak sulit gimana gitu. Bisa aja jawaban hari ini sama besok berubah. Misal, 
"Eh ntar kamu mau kuliah dimana fakultas apa?" 
"Aku mau masuk di UNTAN fakultas Hukum", 
besok ada yang nanya lagi 
"Eh kuliah nanti mau dimana, fakultas apa?" 
"Mau masuk Akbid aja hahaha".
itu yang terkadang jadi beban di hidup ku dengan di tanya seperti itu. Tapi sekarang aku udah punya keputusan aku bakal ngelanjutin kemana, dan itu yang akan membuat masa depanku cerah seperti matahari pagi yang menyinari dunia. HAHAHA.
Lanjut belajar buat US besok dan UN tanggal 14 April 2014. Semangat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar