Halaman

Selasa, 22 April 2014

Untuk Kalian Para Fakir Harapan (TRUE STORY)

Didalam hidup, kita selalu diberikan challenge sama Tuhan, apalagi soal hati. Luar biasa sakit tuh challenge yang satu ini. Dimana kita harus berhadapan dengan orang-orang yang di hadapan kita, seperti best friend kita, teman yang hari-hari biasa sama kita, orang tua dan yang paling SPECIAL *tanpa telor*-nya lagi tuh orang yang kita idam-idamin sejak doeloe kala. Hahaha. 

Yang kita bahas disini adalah tentang orang yang kita idam-idamin. Soalnya kalo bahas tentang best friend ataupun teman yang hari-hari bersama kita apalagi tentang orang tua itu urus masing-masing aja deh. Kalo masalah orang yang kita idam-idamin ini masalah semua manusia di seluruh dunia. Dengan masalah yang terkadang sama ataupun malah berbeda dengan yang lain. 

Oke. Let's Go.

Mengapa Kau memberikan challenge ini kepadaku dan kepada manusia-manusia yang mengalami hal yang sama seperti yang aku alami saat ini? harapan-harapan yang tertunda. Maksudnya bukan tertunda, tapi lebih tepatnya Harapan Palsu. Dan mungkin kalo kita pikir-pikir sampai mampus juga, si Dia ga bakalan ngasi itu harapan sama kita, wahai para fakir harapan. Mungkin kitanya aja yang kegeeran kali ya.

Pertama kali liat si Dia, yang ada didalam otak kita, wahai para fakir harapan adalah DIA ITU KEREN. Waah dia keren. Sama kaya kita mau beli novel/buku apa aja deh, kalo udah liat covernya lucu atau keren gitu ya, beeeeh... cepet tuh disambar bukunya. Back to topic. "Keren" kita liat dia dari cover berarti. Di saat itu kita gatau dia mau punya kekasih atau engga ataupun baru putus, I DON'T CARE!!!. Pokoknya langsung masuk daftar. Kedua, yang ada dalam pikiran kita adalah DIA ITU *kayanya* BAIK DEH *tau dari mana kalo dia itu baik? liat aja baru tadi*. Ini nih tandanya kita udah mulai suka tuh liatin dia, misalnya pertama kali kita ketemu dia di sekolah/gereja trus si dia lagi manggung bareng teman-temannya, dia pegang alat musik gitar, beh. Mana tambah klepek-klepek dah. Yang ketiga, tahap ini mulai kepo itu siapa sih namanya, tinggal dimana, apa nama Twitter/Facebooknya, nomor HP-nya dong, pokoknya kaya mba-mba/mas-mas yang duduk di bangku Registrasi. Hahaha. Kalo udah dapet semua biodata yang dibutuhkan, langkah selanjutnya nyari nyali buat pertama texting atau inbox atau mention ke si dia ini. Tahap ini bikin deg-degan deh. 

cth singkat kalo nge-chat :
Si Fakir Harapan (SFH)/Mawar : Hai
Si Dia (SD)/Tanah : Siapa ya?
Mawar : Ini aku, si Mawar, temannya si Melati. 
Tanah : oh hai juga
Mawar : ka Tanah, td keren loh main gitarnya
Tanah : o ya? makasih
Mawar : sama2 ka Tanah
--------dst----------

Dengan kita chat si Dia, kita senang banget udah di bales kaya gitu. Kaya dapet uang bertruck-truck gitu. Girang banget. Ini yang punya nyali aja yang mau chat kaya gitu. Hahaha. Trus apa lagi ya? masih banyak cara kalo kita mau kenal lebih dekat dengan si Dia. 

1 bulan berlalu, dan itu udah saling kenal satu sama lain. Pernah tatap muka pula. Ngomong bareng lagi. Itu udah cukup kalo mau dekat aja sih. Tapi kalo mau ke jenjang berikutnya, mungkin ini yang di bilang Ujian Nasionalnya Hati yaa. Susah sih. Masa iya harus beli kunci jawaban? hahaha. Dimana si Dia udah sering sms kita, seolah-olah dia perhatian sama kita, padahal sms hanya minta isiin pulsa dia atau minta isiin pulsa temennya ataupun nanya apalah gitu. Yang ada di otak kita pada saat itu terjadi, waah dia sms aku. Dengan dia sms kita berarti dia masih ingat kita. Dan kita pun berpikiran kalo dia juga ada rasa sama kita. 

Ada saat dimana si Dia curhat, tentang wanita/pria yang ia idam-idamin. Ini sakitnya sampe hati berooh. Kita yang berharap sama dia, eh malah dia pula yang cerita tentang wanita/pria yang ia idam-idamin. Saat kita terkena masalah seperti ini, yang hanya ada di pikiran kita adalah TUHAN KENAPA KAU BERIKAN COBAAN INI KEPADAKU?. Apalagi si Dia nyebutin nama si wanita/pria yang ia idam-idamin ini. Beh, langsung tuh searching ke Facebook atau Twitter atau Google kalo perlu. Well, ini boleh kita berhenti STALKING si Dia dari SosMed. Cukup jadi Secret Admirer aja deh. Itu pun terkadang lebih sakit lagi, ketika kita tahu kalo si Dia udah jadian sama orang yang ia inginkan. 

Jadi, inilah yang aku tahu selama aku menjalani kisah hati ini. Cukup aku aja lah yang ngerasain kaya gini *sok tegar deh*. Dan ini doa ku untuk teman-temanku yang mengalami kisah yang sama kaya aku rasain :

"Tuhan, doakan kami dan bukakan pikiran mereka untuk menelaah setiap persoalan yang kau berikan kepada kami. Ampuni mereka yang pada saat ini juga memberikan harapan-harapan kepada orang-orang yang sedang berharap untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan. Apakah itu kami yang terlalu banyak berharap atau apapunlah Tuhan, hanya Engkau yang mengerti perasaan ini. Inilah doaku untuk teman-temanku dan orang-orang yang memberikan harapan, kiranya kau mengabulkan doa kami ini. Dalam Nama-Mu, ku serahkan ini hanya ke dalam tanganMu, Amin."

-ika aruan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar